IELTS 2nd Batch

June 22st, 2019

IELTS Information Session

Setelah tes IELTS Batch 1 sukses dilaksanakan, pada tanggal 22 Juni 2019 kembali diadakan tes IELTS untuk Batch 2 di UPT Bahasa Universitas Negeri Padang. Namun kali ini, sehari sebelum penyelenggaraan tes, tepatnya tanggal 21 Juni diadakan workshop terlebih dahulu yang diikuti oleh berbagai lembaga kursus Bahasa Inggris di Sumatera Barat. Workshop ini adalah IELTS Information Session diadakan di UPT Bahasa Indonesia pada hari Jumat jam 14.00 WIB Universitas Negeri Padang yang mana pada kesempatan ini Ibu Farida Limbong, selaku Senior Exam Bussiness Development Manager dari pihak British Council Indonesia Foundation bertindak sebagai pembicara. Dalam kegiatan workshop tersebut disampaikan informasi dan gambaran mengenai apa itu tes IELTS, kenapa harus mengikuti tes ini beserta kelebihan-kelebihan yang akan didapatkan oleh peserta. Dalam IELTS Info Session ini juga ajang untuk memberitahu seluruh Instansi dan Lembaga-lembaga pendidikan yang ada di kota Padang bahwasanya Universitas Negeri Padang telah resmi menjadi IELTS Testing Centre di Sumatera Barat.

Selanjutnya, pada hari berikutnya dilaksanakan tes IELTS yang dimulai dengan kegiatan registrasi pada pukul 07.30 WIB seperti biasanya, yang mana Ms. Indah Fachriyani di bantu oleh Mr. Ferdi Maengkom sebagai petugas yang mengatur bagian registrasi. Untuk Written test kali ini, bapak Ferdi Manengkom dari British Council dan Janet Aurora dari UPT Bahasa dipercaya untuk ikut berpartisipasi sebagai announcer sebagai bentuk komitmen UPT Bahasa dalam berpartisapi aktif dan preofesional dalam penyelenggaraan IELTS di UPT Bahasa di Universitas Negeri Padang. Dalam tes kali ini terdiri dari 1 orang invigilator/pengawas yaitu Ms. Ilhami Afnar  Setelah itu, untuk sesi speaking, Mr. Crag Cooper bertindak sebagai penguji. Seperti biasanya, peserta akan di tes secara perorangan dengan diwawancarai oleh penguji selama 18-22 minutes di ruangan yang telah disediakan.

Written Test Session

 

Kiri – kanan: Mr. Ferdi Maengkom, Ms. Jannet Aurora, Ms. Ilhami Afnar Hijriah, Ms. Indah Fachriyani, Mrs. An Fauzia Rozani Syafe’i, dan Mr. Farida Limbong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *